Cara Mengatur Keuangan Terencana Sebelum Umur 30

Cara Mengatur Keuangan Terencana Sebelum Umur 30 – Mengurus keuangan untuk simpanan di waktu depan menjadi salah satu pondasi paling penting di dalam kehidupan. Sangat disayangkan tidak semua orang dapat menyimpan dan mampu mengurus keuangan dengan baik, khususnya para generasi usia 18-30 tahun atau yang umum dinamakan generasi milenial.

Paksaan gaya hidup dan sifat yang royal menjadi salah satu bagian utama para generasi milenial ini condong lebih suka menikmati hidup hanya untuk jalan-jalan, nongkrong, belanja online, nonton konser serta hiburan-hiburan Yang lain. Hal ini pastinya ialah suatu kenyataan mengkhawatirkan, paling utama mengingat terus melambungnya biaya tanah, properti hingga keperluan dasar yang boleh berlangsung kapan saja.

Tak Bingung, jika sudah Berkurun-kurun lamanya bekerja, tapi tak sepeser pun uang yang terkumpul untuk dijadikan perumpamaan persediaan di kala depan. Menyimpan itu jelas tidak mudah, maka dari itu dibutuhkan tekad yang utuh dan pengurusan keuangaan yang baik agar dapat menyimpan pendapatan kita agar lebih maksimal. Tapi jangan khawatir, untuk para generasi milenial yang tinggal kesusahan dalam mengurus keuangan, yuk menyimak panduan menyimpan dan membenahi keuangan yang terencana di bawah ini!

Cara Mengatur Keuangan Terencana Sebelum Umur 30

  1. Buka rekening khusus tabungan
  2. Sisihkan 10% penghasilan
  3. Buat list pengeluaran bulanan
  4. Cari bayaran tambahan
  5. Kurangi pemakaian kartu kredit
  6. Mulai berani investasi

1. Buka rekening khusus tabungan

Di jaman seperti sekarang ini sudah banyak produk perbankan yang meringankan anda untuk Menyimpan. Anda dapat menunjuk salah satu diantara sejumlah perbankan yang mengadakan sarana simpanan yang dapat menyerahkan manfaat atau benefit di kemudian hari sepadan dengan keperluan Kamu. Hindari menyimpan di rekening yang identik dengan rekening upah bulanan Anda, pastinya hal ini wajib dilakukan untuk mengontrol bayaran anda agar tidak kacau.

2. Sisihkan 10% penghasilan

Tetapi banyaknya tampak Kurang, tapi butuh konsistensi yang tinggi untuk dapat anda melakukannya. Anda harus tertib dan loyal sejak pembukaan untuk menyisakan 20% dari gaji anda setiap bulannya untuk di tabung ke rekening simpanan yang sudah anda buat Pada awal mulanya. Misal, gaji anda setiap bulannya Rp 4,000,000 maka 10% dari Rp.4,000,000 merupakan Rp.400,000. Nah, Rp.400,000 nya yang wajib anda masukkan ke rekening simpanan Anda. Ingat, Lakukan metode ini dengan cara terus dan tertib setiap bulannya, ya!

3. Buat list pengeluaran bulanan

Mencatat setiap bayaran yang telah anda keluarkan akan sangat membantu anda untuk membenahi keuangan setiap bulannya. Jangan lupa untuk senantiasa merincikan biaya anda sedetail mungkin, tujuannya biar engkau tahu kemana saja larinya gaji anda setiap bulannya.

baca juga: Cara Mengatur Keuangan Terencana Sebelum Umur 30

4. Cari bayaran tambahan

Jika engkau merasa pendapatan bulanan engkau belum dapat anda sisihkan sebahagian untuk Simpanan, jangan khawatir. Anda dapat berburu upah tambahan yang lain di luar dari bayaran tetap anda setiap bulannya, seperti berdagang, menjadi reseller hingga freelance. Asal jangan turun mengusik kerja utama anda ya.

5. Kurangi pemakaian kartu kredit

Terlalu banyak memiliki kartu credit ternyata juga tidak baik untuk situasi keuangan Anda. Dengan lebih memiliki satu card credit melainkan akan membuat anda jadi memiliki sifat yang berlebih-lebih dan terbiasa berhutang. Meskipun belum tentu juga engkau mampu menanggung tagihan cicilan setiap bulannya kan?

6. Mulai berani berinvestasi

Meski sebahagian besar generasi milenial sudah start menyimpan sejak dini, tapi melainkan sekian ganjaran dari mereka yang baru berani untuk berinvestasi. Lagi pula, ada beraneka rupa manfaat dan laba yang boleh didapat di kemudian hari jika kita berani untuk berinvestasi. Opsi jenis investasi pun sekarang sudah semakin Beraneka ragam, seperti deposito, reksadana, obligasi, saham, emas hingga properti. Silakan pilih jenis investasi yang sepadan dengan keperluan kamu.

Itulah sekian banyak tata cara mengatur keuangan yang terencana untuk para generasi milenial di era yang akan datang. Meski sulit merintis dan terasa rumit di Permulaan, percayalah, nantinya hasil yang engkau dapat akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Yang paling utama yaitu Tujuan, konsistensi dan Kepatuhan. Jadi jangan hanya menikmati hidup untuk hari ini saja ya, anda juga harus dapat menikmati hidup untuk di masa depan nanti!

Kunjungi vikon-inc.com

Leave a Comment